Iklan Random

Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Kamis, 18 Agustus 2011

Resep ‘Telor Bebek Dadar Goreng’ Khas Minangkabau

Telor dadar sudah sangat merakyat dan digemari  banyak orang di Indonesia. Namun telor dadar yang satu ini, bisa anda coba untuk teman santap sahur anda dan keluarga di rumah.

Telor dadar ini, namanya ‘Telor Bebek Dadar Goreng ’ khas kuliner asal Minangkabau, Sumatera Barat.

Disamping enak dan gurih saat menyantap ditemani dengan sambal ijo pedas dan gulai sayur pakis atau gulai daun singkong dengan ditambah perkedel goreng.

Uda Aan, salah satu pemilik Rumah Makan ‘AAN’ Simpang Karya di Telanaipura, Kota Jambi ingin berbagi rahasia resep masakan ‘Telor Bebek Dadar Goreng Merah’ khas Minangkabau yang sangat terkenal ini kepada topkuliner.com.
 
Bahan :

8 Telor Bebek
5 siung Bawang Merah
3 siung Bawang Putih
2 batang Daun Bawang
0,5 gram Soda Kue
1 miligram garam
1 sendok Cabai Merah Giling Halus, sebagai pewarna sehingga telor dadar yang akan digoreng tersebut, kelihatan lebih merah.

Cara Memasak :

Masukkan 8 Telor Bebek tersebut, yang sudah dipecahkan dan diaduk ditambah 1 sendok Cabai Merah Giling Halus ke dalam wajan (tempat goreng) ukuran sedang dengan nyala api jangan terlalu besar (api kecil) selama kurang lebih 20 menit.


Ingat, sebelum menuntaskannya jangan terlalu masak, kira-kira tiga perempat saja selama 10 menit. Lalu telor dadar yang sudah digoreng itu diangkat dan dibalik sama dengan sebelumnya, lalu digoreng sampai 10 menit lagi.

Kemudian jika telah masak, Telor Dadar Bebek Goreng itu siap anda santap. Apalagi seporsi nasi rames ditambah sambal ijo, wow makin bikin menggoda lidah anda untuk siap-siap menyantapnya.
 
Silakan mencoba, enak lagi!!
 
Afrizal/topkuliner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar